Ketua LPMQ: Hoax, Perubahan Nama Surah Al-Kafirun Menjadi Non-Muslim

Jakarta, MINA – Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMQ), memastikan, informasi viralnya capture berita dengan tulisan ‘Revisi Terjemahan Al-Qur’an Siap Dicetak, Surah Al-Kafirun Sudah Kami Ganti Dengan Kata Non-Muslim’ dengan ilustrasi foto Menteri Agama, adalah tidak benar ().

“Kami pastikan itu adalah hoax. LPMQ memang tengah melakukan revisi terjemahan Al-Qur’an namun nama tetap, tidak ada perubahan. Sebab, itu memang nama surat dan tidak termasuk kajian dan pengembangan terjemah Al-Qur’an,” tegas Muchlis di Jakarta, Sabtu (16/03).

Muchlis menambahkan, LPMQ membuka Portal Konsultasi Publik Revisi Terjemahan Al-Quran. Portal konsultasi ini sebagai sarana publik untuk memberikan masukan, sekaligus usulan revisi Terjemahan Al-Quran.

Untuk mengaksesnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi portal konsultasi untuk melakukan registrasi dengan alamat http://quran.kemenag.go.id/konsultasipublik/

“Klik login, kemudian pilih register. Isi semua field mulai dari pilih foto hingga password. Aktifkan akun dengan cara mengklik link aktivasi yang telah dikirim oleh sistem ke email pendaftar. Jika sudah register, sila sampaikan usulan dan masukannya,” pungkas Muchlis. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)