Ketua MPR: Peradaban dan Ilmu Pengetahuan Lahir dari Masjid

Ketua MPR Zulkifli Hasan, resmikan An-Nubuwwah, masjid terbesar di Lampung. (Foto: MINA)

Lampung Selatan, MINA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, bahwa peradaban yang baik dan agung lahir dari masjid. Peradaban Islam yang agung dan mampu mengalahkan peradaban lainnya lahirnya dari masjid.

“Dari masjidlah peradaban Islam yang agung dan mampu mengalahkan peradaban lainnya bahkan dapat berlangsung hingga 700 tahun,” katanya saat meresmikan penggunaan Masjid An Nubuwah di Pondok Pesantren Al Fatah Muhajirun Desa Negararatu Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (4/5).

Menurutnya, berdasarkan fakta sejarah, bahwa banyak sekali ilmu pengetahuan yang lahir dari masjid. Ketika Eropa masih gelap gulita dari masjid ummat muslim lahir ilmu pengetahuan seperti matematika dengan ditemukannya angko nol.

“Dengan ilmu yang lahir dari masjid itu kini terus berkembang, kalau dulu tidak ditemukan angka nol sekarang tidak akan ada komputer,” ungkap Zulkifli.

Dikatakan, dari masjid telah lahir banyak intelektual dan masjid harus kembali menjadi pusat kebangkitan Islam yang cemerlang.

Zulkifli juga mengajak umat Islam untuk mencintai masjid. Bukan hanya senang membangun saja tapi juga meramaikannya dengan banyak aktivitas. Masjid tidak dapat dipisahkan dari aktivitas kehidupan umat Islam. Masjud harus menjadi pusat pengembangan ilmu, pembangunan ekonomi dan juga kebudayaan.

“Masjid jangan dipisahkan dari kehidupan, artinya bukan hanya untuk shalat saja tapi juga untuk membangun ilmu pengetahuan, ekonomi ummat dan juga untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa,” jelas Zulkifli.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli juga mwnyampaikan rasa bahagianya dapat meresmikan penggunaan masjid An Nubuwah yang tiga tahun sebelumnya dia juga melakukan peletakan batu pertamanya.

Peresmian penggunaan Masjid An Nubuwah disaksikan oleh pembina Ponpes Al Fatah Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dan dihadiri Asisten II Sekda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dan beberapa pejabat lainnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Dilanjutkan dengan melihat bagian dalam masjid.

Pada kesempatan tetsebut Zulkifli juga menyerahkan bantuan untuk penyelesaian pembangunan Masjid An Nubuwah sebsar Rp 50 juta. (L/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0