Mendag Zulkifli Hasan Buka Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi 2023

Jakarta, MINA – (Zulhas) membuka acara Berjangka Komoditi 2023 yang berlangsung di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Acara ini diselenggarakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kemendag, bersinergi dengan Asosiasi Perdagangan Berjangka Komoditi (Aspebtindo).

Mendag Zulhas menyampaikan, Bappebti terus memperkuat ekosistem Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) untuk memperbaiki citra industri dan terus memperkuat perlindungan terhadap masyarakat agar dapat memberikan manfaat lebih luas.

Dia menegaskan, Bappebti akan terus mengikuti perkembangan dengan melakukan penyesuaian berbagai aturan untuk memperbaiki PBK di Indonesia agar wajar, adil, dan aman bagi masyarakat.

Bappebti juga akan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan program-program dari para pemangku kepentingan di industri PBK.

Baca Juga:  Keberhasilan Kurikulum Merdeka Jika Pembelajaran Menyenangkan

Program Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi bertujuan meningkatkan literasi PBK dengan memberikan pemahaman yang benar dan tepat di tengah masyarakat, sehingga pelaksanaan perdagangan berjangka komoditi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Turut hadir pad acara ini, Sekretaris Jenderal Kemedag, Suhanto; Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko; Ketua Aspebtindo, Udi Margo Utomo; Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam Lumban Tobing; perwakilan PPATK; Perwakilan Bareskrim POLRI; dan Ketua Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (BAKTI), Kadjatni. (R/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.