Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua MUI Sampaikan Duka Syahidnya Relawan AWG di Gaza

Rana Setiawan - Jumat, 31 Mei 2024 - 01:06 WIB

Jumat, 31 Mei 2024 - 01:06 WIB

13 Views

Jakarta, MINA – Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (HLNKI), Prof Sudarnoto Abdul Hakim, menyampaikan duka dan belasungkawa mendalam atas syahidnya relawan Aqsa Working Group (AWG) Biro Gaza Khalil Al-Baz Abu Mahmoud.

Abu Mahmoud syahid ditembak oleh sniper Zionis di Deir Balah, Gaza tengah, saat sedang membagikan makanan untuk warga Gaza pada Rabu (29/5).

Prof Sudarnoto pun mengutuk Zionis Israel yang benar-benar sudah buta, tuli, tidak berakal dan bernurani karena secara membabi buta membunuh siapa saja

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. InsyaAllah Syahid. Ikut berduka mendalam atas peristiwa ini. Laknatullah Zionis,” kata Prof Sudarnoto kepada MINA, Kamis (30/5).

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Ketua AWG Biro Gaza, Bilal Mahmud Anbar menjelaskan, Khalil Al Baz Abu Mahmoud ditembak sniper Zionis Israel di bagian perutnya hingga hancur dan meninggal sebelum sampai rumah sakit.

“Khalil Al-Baz Abu Mahmoud telah syahid saat membagikan bantuan makanan di camp pengungsian Deir Al Balah,” jelasnya.

Ketua Presidium AWG Nur IKhwan Abadi menyatakan, Khalil Al Baz Abu Mahmoud telah membersamai Aqsa Working Group (AWG), menyalurkan amanah bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Gaza, Palestina.

“Khalil Al Baz Abu Mahmoud adalah salah satu Relawan AWG Biro Gaza terbaik. Ia terkenal lincah dan terus bergerak menembar kebaikan di bawah intaian serangan Zionis Israel,” ujarnya.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Dia menambahkan, dalam situasi serangan membabi buta dari Zionis Israel, Khalil Al Baz Abu Mahmoud dan istrinya tidak pernah kenal lelah untuk memastikan bahwa setiap rupiah rakyat Indonesia tersalurkan dengan baik.

“Hingga akhir hayatnya, Khalil Al Baz Abu Mahmoud menebar kebaikan, kebaikan amanat bantuan Rakyat Indonesia. Kesedihan mendalam dan penghormatan setinggi-tingginya, Khalil Al Baz Abu Mahmoud Syahid saat membagikan makanan,” kata Nur Ikhwan.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia