Ketua OJK: Industri Jasa Keuangan Harus Mampu Atasi Perubahan

Foto: Chamid/MINA

Jakarta, 7 Rajab 1438/4 April 2017 (MINA) – Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengatakan, industri jasa keuangan diharapkan mampu mengatasi perubahan yang terjadi saat ini, khususnya dibidang keuangan berbasis teknologi atau financial technology (fintech).

“Industri keuangan harus mampu merespon perubahan yang ada, sehingga diharapkan dapat mempengaruhi pertumbuhan terhadap industri keuangan itu sendiri,” kata Muliaman dalam acara Forum Manajemen Perubahan Indonesia (ICMF) 2017 di Jakarta, Senin (3/4).

Muliaman mengatakan, fenoma financial technology perlu dicermati dengan baik. Agar bisa mengikuti dengan perkembangan dan dapat memenuhi permintaan masyarakat.

“Bagi industri keuangan, keberadaan financial technology itu perlu diketahui guna untuk mendapatkan manfaat dan valeu juga,” katanya.

Dikatakan, perlunya membahas secara khusus dampak perkembangan financial technology terhadap industri keuangan secara mendalam.

Acara ICMF 2017 merupakan penyelenggaraan yang kedua, sebelumnya acara yang sama pernah dilaksanakan pada Desember 2016. Hadir pula pendiri Lippo Group Mochtar Riady, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Kasali, dan para perwakilan institusi jasa keuangan. (L/R02/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.