Ketua Q-KOMUSLAMP Ajak Perintis Usaha Berniaga Secara Berjamaah

Bandar Lampung, MINA – “Bukan hanya ibadah, berniaga atau bermuamalah sebaiknya juga berjamaah agar selain mendapatkan keuntungan yang melimpah, namun juga lebih barakah,” ujar Ketua Q-KOMUSLAMP Hendi Susanto.

Ia mengatakan dalam sambutan deklarasi Q-Komunitas Usaha Lampung (Q-KOMUSLAMP) Premium sebagai organisasi komunitas usaha baru bagi masyarakat Lampung, di Gedung Aula MJ Mart Lantai 2 Komplek Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Miftahul Jannah, Rajabasa Raya, Bandar Lampung, demikian rilis yang dikutip MINA, Jumat (29/10).

Hendi yang juga merupakan perintis usaha madu Difa Al-Aqsha memotivasi para perintis usaha untuk kembali memunculkan semangat muda agar bisa meraih cita citanya.

“Sebagaimana dahulu para pemuda pejuang bangsa telah membuktikan mampu meraih kemerdekaan Indonesia untuk kita semua,” katanya.

Ia juga mengajak kepada lebih dari 60 anggota yang hadir untuk berjamaah dalam merintis dan membangun usaha.

Menurut Hendi, terdapat dua makna dalam huruf Q (Q-KOMUSLAMP), pertama Quantum, selain percepatan peningkatan profit benefit, juga peningkatan kedekatan kepada Allah SWT. Makna kedua Quranic, segala usaha dari awal maupun para anggotanya semua terintegrasi dengan Al-Quran.

Selain itu, makna “Premium” berarti orang-orang yang tergabung didalamnya merupakan orang-orang premium.

“Karna niat hijrah dalam berbisnis untuk lebih dekat kepada Allah dan niat berbagi bagi sesama serta masyarakat luas,” ujarnya kepada MINA.

Pada akhir sambutannya, ia menjelaskan slogan Q-KOMUSLAMP “Saling mengenal, saling mendoakan, saling menjual dan membeli, serta saling dukung promosi untuk mendapatkan keuntungan profit benefit yang berlipat, hingga semakin bermanfaat dunia akhirat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala Divisi Humas Q-KOMUSLAMP Dian Pustika mengapresiasi tinggi seluruh anggota yang sangat antusias menghadiri acara, diantaranya pengasuh PPTQ Miftahul Jannah Syeikh Mahmud Al-Banna, Lc dan salah satu tokoh masyarakat setempat Heri Purnomo yang berhasil merintis usahanya hingga ke luar negeri.

“Semoga acara kali ini semakin memotivasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat adanya musibah wabah pandemic,” harapnya.

Dian juga mengatakan akan ada program berupa seminar, workshop, pelatihan pemberdayaan pada akhir bulan November dan Wisata Family Gathering pada pertengahan bulan Desember mendatang.

“Kami juga siap memfasilitasi para anggota untuk meng-upgrade ilmu maupun keterampilan usaha dalam bentuk kelas online dan offline pekanan, baik ilmu pengembangan produk, program, marketing, promosi online maupun offline, serta keterampilan yang dapat mempercepat keberhasilan usaha lainnya,” tegasnya.(R/cha/P1).

Mi’raj News Agency (MINA)