Ketum FOZ Berharap Lembaga Zakat Turut Andil dalam Pengentasan Kemiskinan di Indonesia

Ketua Umum Forum Zakat (FOZ) Bambang Suherman. (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Ketua Umum (FOZ) Bambang Suherman dalam sambutannya pada pembukaan Indonesia Giving Fest Zakat Expo 2022, yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (23/12), berharap dapat turut andil untuk mengelola program pengentasan kemiskinan di Indonesia.

“Maka hari ini kita selenggarakan pembedahan dari semua produk-produk zakat, di dalamnya ada banyak sekali tema yang tentu saja sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kita berharap bahwa kegiatan-kegiatan lembaga zakat yang memiliki banyak sekali produk bermanfaat saat ini, turut andil dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia,” ujar Bambang.

Dia menyampaikan, walaupun kita tahu kontribusi zakat di Indonesia masih sangat kecil dibandingkan dengan jumlah kemiskinan yang sangat besar, tetapi pihaknya ingin menyampaikan beberapa pesan lembaga-lembaga zakat, para Organisasi Pengelola Zakat (OPZ), mempunyai komitmen yang kuat dan ikut terlibat bersama pemerintah mengelola kemiskinan di Indonesia.

Untuk itu, lewat gelaran IGF- Zakat Expo 2022, Bambang berharap para OPZ yang ikut terlibat bisa saling tahu produk-produk satu sama lain, bisa saling mengukur dan saling belajar. Sehingga kualitas produk-produk lembaga zakat dalam melayani muzzaki maupun mustahik menjadi lebih baik.

Indonesia Giving Fest (IGF) Zakat Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Forum Zakat (FOZ) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, resmi dibuka pada Jumat (23/12) dan akan berakhir pada Ahad (25/12).

Mengusung tema “The Superb Beginning of Zakat Expo 2022 (Awal Hebat Zakat Expo 2022)” IG- Zakat Expo 2022 resmi dibuka oleh Tarmizi Tohor, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Bimas Islam Kemenag RI.

Festival Zakat ini juga melibatkan sejumlah media. Kantor Berita MINA menjadi salah satu yang berpartisipasi sebagai media partner, untuk ikut andil dalam upaya menggaungkan kontribusi gerakan zakat dan filantropi Islam kepada masyarakat. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.