Kevin/Marcus Juara Japan Open 2018

Tokyo, MINA – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di (Jepang Terbuka) 2018 pada turnamen Badminton World Federation/BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) Word Super 750 usai mengalahkan ganda Cina.

Pada pertandingan yang berlansung pada Ahad (16/9) di Musashino Forest Sport Plaza Tennis, Tokyo, Jepang, pasangan peringkat satu dunia yang dijuluki Minions ini, dengan mudah mengalahkan  Li Junhui/ Liu Yuchen dari Cina dalam waktu 38 menit dengan dua set langsung 21:11, 21:13.

Laga ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Dalam delapan bentrok sebelumnya, Kevin/Marcus sangat dominan dengan memenangi tujuh laga di antaranya.

Saat berlangsung, pasangan Minions ini mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari pelajar-pelajar Indonesia di Jepang.

“Pastinya sangat senang bermain di sini. Suporternya sangat luar biasa mendukung kita. Saya seperti bermain di Istora,” ujar Kevin usai permainan.

Setelah berjuang di Jepang Terbuka 2018, pasangan Minions ini akan lanjut ke Cina Terbuka 2018 yang akan berlangsung pada 18-23 September 2018.

“Yang pasti kami akan usaha melakukan yang terbaik di setiap tournamen, karena kita enggak mau sia-siain kesempatan yang ada,” kata Marcus.

Ini adalah gelar juara satu-satunya yang berhasil diraih Indonesia pada Japan Open 2018.  (L/R10/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.