KH CHOLIL RIDWAN SERUKAN UMAT ISLAM KEMBALI KE MASJID

Pendiri dan pembina Pengajian Politik Islam (PPI) KH. Ahmad Cholil Ridwan di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta, Ahad 9 Agustus 2015. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)
Pendiri dan pembina Pengajian Politik Islam () KH. Ahmad Cholil Ridwan di Agung Al-Azhar Jakarta, Ahad 9 Agustus 2015. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, 24 Syawwal 1436/9 Agustus 2015 (MINA) – Salah satu pendiri dan pengasuh Pengajian Politik Islam (PPI), KH. Ahmad Cholil Ridwan, menyerukan umat Islam yang hadir dalam pengajiannya di Jakarta untuk kembali ke masjid.

“Kita harus kembali ke masjid. Ketika Tsunami Aceh, hanya masjid dan pohon kelapa yang tegak,” kata Cholil dalam sambutannya di depan ribuan jamaah di , Ahad (9/8), merujuk pada bencana tsunami di Aceh pada akhir 2004.

Menurutnya, segala aktivitas pemerintahan di masa Rasulullah berpusat di masjid.

Dalam Tabligh Akbar PPI ke-3 itu, Cholil menekankan “ruh masjid” agar dibawa ke dalam kegiatan di luar masjid.

“Ruh masjid harus kita bawa ke pasar, ruh masjid harus kita bawa ke Istana (Presiden),” kata salah satu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

PPI adalah pengajian yang dibentuk pada 2013 di Al-Azhar, bertujuan menyatukan partai-partai bermassa umat Islam di Indonesia untuk memenangkan kekuatan Muslim dalam setiap pemilu di negeri ini.

Tabligh Akbar PPI pertama dilaksanakan sebelum Pemilu 2014. Tabligh akbar kedua sebelum Pemilihan Presiden 2014.

Selanjutnya, menurut Cholil, PPI akan melakukan roadshow ke kota-kota besar di berbagai provinsi di Indonesia. (L/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0