Khartoum Terbanyak Kasus Positif Covid-19

Khartoum, MINA – Pasca pengumuman resmi kasus pertama di oleh Pemerintah Sudan, Provinsi Khartoum mengalami peningkatan cukup drastis.  Saat ini sudah ada 87 kasus positif Covid-19.

Sementara itu, di wilayah lain,  Nil Abyad terdapat 3 orang, Nahrunnil 1 orang dan wilayah Gezira 1 Orang.  Hingga saat ini belum ada laporan dari provinsi lain.

Hingga Senin (20/4), mengumumkan sebanyak 8 orang sembuh dan 12 lainnya wafat.  Sementara yang dinyatakan positif ada 92 orang dan  300 orang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP).

Pemerintah Sudan telah mengeluarkan keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) dalam kurun waktu selama tiga pekan ke depan.

Sementara Kementerian Agama & Wakaf Sudan telah mengeluarkan instruksi kepada para seluruh tempat-tempat ibadah, baik masjid dan gereja untuk menangguhkan  sementara kegiatan ibadahnya.

Namun pemerintah Khartoum masih memperbolehkan warganya untuk hanya sekedar membeli  kebutuhan pokok harian  di sekitar tempat tinggal mereka masing-masing, dimulai dari jam 06:00 pagi hingga jam 13:00 selama lockdown. (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.