KLHK: Generasi Muda Solusi Wujudkan Indonesia Bersih dan Sehat

Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan (KLHK), Noer Adi Wardojo
Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan (), .

Jakarta, 17 Rabi’ul akhir 1437/27 Januari 2016 (MINA) – Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan (KLHK), Noer Adi Wardojo menilai bahwa generasi muda adalah solusi untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dan sehat.

Sebab, menurutnya, mereka merupakan para pemimpin di masa depan, juga mereka yang berkesempatan memperoleh pengetahuan dan akrab dengan kemajuan teknologi dari sejak muda usia.

“Kita harus investasi di generasi muda. Sehingga kelak anak-anak muda ini dapat mengimplementasikan pengetahuan ini di dunia profesional mereka,” kata Noer kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Rabu (27/1) siang.

Karena isu lingkungan sangat luas dengan adanya upaya standardisasi yang dapat membawa kepada kesejahteraan masyarakat untuk hidup sehat, dan lebih baik sehingga kita yang ada di dalamnya dapat berkarya lebih baik.

Masyarakat pada umum sebetulnya juga mau atau ingin untuk memperoleh lingkungan hidup yang sehat dan layak.

“Namun, kebanyakan dari mereka tidak tahu atau bingung dalam hal apa yang bisa mereka lakukan,” ujarnya.

Kampanye hemat energi, hemat air, jangan buang sampah sembarangan sudah diketahui secara luas, namun ada keterbatasan sarana pendukung sehingga situasi masih belum membaik secara keseluruhan.

“Lahan akses terbuka adalah lahan yang memiliki akses secara terbuka bagi pihak lain untuk memanfaatkan secara ilegal,” jelas Noer.

Sehingga berpotensi menimbulkan pencemaran dan kerusakan lingkungan. Akses terbuka terjadi karena pengawasan yang tidak memadai atau bahkan adanya pembiaran dari berbagai pihak.(L/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.