KLHK: PERAN AKTIF GENERASI MUDA PEDULI LINGKUNGAN DAN KEHUTANAN

Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan (KLHK), Noer Adi Wardojo
Kepala Pusat Standardisasi dan Kehutanan (), Noer Adi Wardojo

Jakarta, 11 Rabi’ul Awwal 1437/22 Desember 2015 (MINA) – Kepala Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan (KLHK), Noer Adi Wardojo mengatakan sosialisasi isu standardisasi lingkungan dan kehutanan kepada para generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan.

Peran aktif generasi muda Indonesia yang lingkungan dan kehutanan Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam merajut pembangunan di Indonesia yang berkelanjutan, kata Adi Wardojo pada sambutan workshop dengan tema “Standar lingkungan hidup dan kehutanan untuk menyongsong generasi muda Indonesia yang sehat dan berkualitas”, Arion Swiss Bell Hotel, Kemang raya, Jakarta, Selasa (22/12) siang.

Maka, sangat diperlukan peran aktif generasi muda Indonesia sebagai generasi penerus dalam pusat dari pembangunan yang berkelanjutan adalah untuk menghasilkan kehidupan manusia yang lebih baik.

“Sebab dunia pendidikan juga harus tahu dan mengenal standard-standard yang berlaku secara internasional,” tegas Adi Wardojo.

Ia menambahkan, pengetahuan tentang standardisasi ini tidak hanya penting untuk orang di bidang teknik industri atau teknik lingkungan, tapi juga untuk semua kalangan masyarakat di berbagai bidang. Dengan mengetahui standardisasi ini dapat melihat apa yang bisa dikontribusikan dalam bidangnya masing-masing.

Ia juga mengatakan, sasaran dari workshop ini adalah sosialisasi isu standardisasi lingkungan dan kehutanan untuk sustainability kepada institusi pendidikan yang peduli terhadap isu lingkungan  diimplementasikan terhadap lingkungan penghijauan dan bebas rokok.

“Sehingga kelak anak-anak muda ini dapat mengimplementasikan pengetahuan ini di dunia profesional mereka,” jelasnya.

Karena isu lingkungan  sangat luas dengan adanya upaya standardisasi yang dapat membawa kepada kesejahteraan masyarakat untuk hidup sehat, dan lebih baik sehingga kita yang ada di dalamnya dapat berkarya lebih baik.

Peserta dalam workshop itu antara lain dari berbagai insitusi pendidikan, mahasiswa, tenaga pengajar.(L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.