Komisi: Tahanan Yacoub Qadri Jadi Sasaran Siksaan Psikologis

Ramallah, MINA – Pengacara Hanan al-Khateeb, seorang pengacara di Komisi Urusan Tahanan dan Mantan Tahanan, mengatakan, setelah bertemu dengan tahanan , salah satu dari empat yang ditangkap kembali, diketahui bahwa dia menjadi sasaran penyiksaan psikologis oleh penyelidik Israel.

Al-Khateeb mengatakan, Qadri ditahan di sebuah penjara dengan sel berukuran kira-kira satu kali dua meter yang tidak memiliki kebutuhan dasar manusia, WAFA melaporkan.

Pengacara melaporkan tahanan Qadri setelah mengunjunginya Rabu, setelah pengadilan Israel mencabut larangan kunjungan pengacara ke empat tahanan yang diberlakukan oleh Dinas Keamanan Israel.

Menurut Al-Khateeb, Qadri mengatakan bahwa lima hari yang dia habiskan di luar penjara adalah hari-hari terbaik yang dia habiskan di udara terbuka Palestina tanpa batasan apa pun.

“Saya melihat anak-anak di jalanan dan saya mencium salah satu dari mereka, dan itu adalah hal terbaik yang terjadi pada saya,” kata Qadri.

“Selama kita masih hidup, saya akan mencari kebebasan saya lagi dan lagi,” katanya kepada pengacara Komisi tersebut, seraya menambahkan bahwa yang dia butuhkan hanyalah salinan Al-Quran. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.