Kompetisi Color Of Jakarta 2019 Lahirkan 15 Pemenang

Jakarta, MINA – Color of Jakarta 2019 telah melahirkan 15 pemenang dari lima kategori yang dikompetisikan yaitu Humans of Jakarta, Photo Story, Jakarta at Night, Cityscape and Landmark, serta Travelling in Jakarta.

Ajang lomba fotografi dan video tahunan yang dihelat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, berhasil mengumpulkan 627 karya foto dan video dalam kurun waktu sekitar satu bulan dari tanggal 19 Oktober hingga 24 November 2019.

Proses penjurian melibatkan tiga Dewan Juri dari fotografer dan blogger profesional yaitu, Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Barry Kusuma (Travel Photographer dan Blogger), dan Mast Irham (European Pressphoto Agency Chief Photographer).

Hadiah lomba diserahkan oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Nuruning Septarida, Rabu (11/12) di Balaikota Jakarta.

“Lomba ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan komunitas fotografi dan videografi sekaligus menjaring partisipasi masyarakat untuk menghasilkan karya-karya terbaik dan segar. Yaitu karya-karya foto dan video yang menampilkan tidak hanya keindahan Jakarta tetapi juga keunikan serta realitas yang hadir di tengah kota,” kata Nuruning dalam sambutannya.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, dengan juara pertama senilai 15 juta rupiah, juara kedua senilai 10 juta rupiah, dan juara ketiga senilai 8 juta rupiah.

“Hasil dari lomba ini selain kami pamerkan di Balaikota juga akan dibukukan dan dijadikan sebagai materi promosi Kota Jakarta,” kata Nuruning.

Color of Jakarta adalah kompetisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperkenalkan berbagai sisi kota di Jakarta. Selain itu, mendorong masyarakat luas melihat secara langsung perkembangan Jakarta melalui karya foto dan video, sekaligus sebagai bentuk dokumentasi kota Jakarta. (R/hju/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)