Komunitas HOTS Luncurkan Wakaf 1.000 Al-Quran

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Komunitas Hafizh On The Street () meluncurkan Program Wakaf 1.000 Al-Quran sebagai salah satu acara pendukung dalam rangka Milad ke-8 komunitas para penghafal Al-Quran ini bertajuk “Sewindu untuk Indonesia” (Komunitas HOTS Berantas Buta Al-Quran).

Koordinator Tim Penyaluran Wakaf Al-Quran Komunitas HOTS Anisa M. Fauziah menyampaikan, target penyaluran wakaf 1.000 Al-Quran ini di 43 Kota/Kabupaten di 13 provinsi.

Alhamdulillah, penyaluran Al-Quran secara bertahap sudah dilakukan. Insya Allah untuk 30 kota lainnya akan dibagikan saat puncak acara Milad ke-8 dan Musyawarah Nasional II HOTS 18-20 November mendatang,” ujar Anisa saat rapat koordinasi belum lama ini, sebagaimana rilis diterima MINA, Rabu (9/11).

Dia menjelaskan, sejak awal November ini, sudah 17 kota/kabupaten menerima penyaluran wakaf Al-Quran.

Wilayah tersebut antara lain: Bandung, Semarang, Batang, Banjar Petroman, Lombok Timur, Cianjur, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Bali, Balikpapan, Tangerang, Trenggalek, Karanganyar, Makassar, Lampung Utara dan Bogor.

Sementara puncak acara Milad ke-8 dan Munas II HOTS akan dilaksanakan di The Jayakarta Hotel, Anyer Serang, Banten dengan menghadirkan 150 Duta Tahfizh.

Mereka merupakan perwakilan dari berbagai daerah yang telah diseleksi secara khusus. Di mana nanti setelah mengikuti event besar ini, mereka juga mengemban tugas untuk syiar dakwah Al-Quran secara luas di daerah masing-masing.

Upaya ini tentunya sesuai visi dan misi Komunitas HOTS untuk turut serta dalam memberantas buta Al-Quran bagi seluruh umat Muslim, terutama di Indonesia.

Selain tebar wakaf Al-Quran dan pembekalan Duta Tahfizh, pada momen Milad ke-8 ini juga akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) II HOTS, tebar 1.000 paket sembako untuk keluarga dhuafa di Banten, dan tabligh akbar online via zoom bersama dai-dai nasional selama satu bulan.

Komunitas HOTS juga membuka peluang amal jariyah kepada seluruh umat Muslim di mana pun berada yang ingin ambil bagian dalam pendanaan program mulia ini.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.