MI Al-Fatah Cileungsi Gelar Wisuda Tahfidzul Quran

Wisuda Tahfidzul Quran MI Al Fatah Cileungsi. (Foto: Falah/MINA)

Cileungsi, MINA – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Fatah Cileungsi, Bogor,  kembali menggelar Wisuda Tahfidzul Quran dengan mewisuda 80 siswa yang sudah menghafal baik juz 27, 28, 29 dan juz 30, Ahad (12/11).

Bejo Abdul Munthalib, Kepala Sekolah MI Al-Fatah Cileungsi mengatakan, acara tahunan ini baru digelar kembali setelah sebelumnya berhenti karena pandemi Covid-19.

“Dalam rangka memotivasi anak-anak untuk giat lagi menghafal Al-Quran. Jadi rencananya Wisuda Tahfidz Qur’an itu kita adakan setiap setahun sekali, kita sudah lima tahun tidak mengadakan baru tahun ini kita mengadakan semenjak pandemi, ” jelas Bejo.

“Wisuda tahun ini Alhamdulillah ada 80 siswa dan siswi untuk wisuda dari juz 30, 29, 28 sampai ada yang 6 juz” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan Wisuda Tahfidz ini dapat memotivasi anak-anak yang lain untuk menghafal , sebagai generasi pejuang yang akan membebaskan Masjid Al Aqsa yang saat ini dalam pendudukan Zionis Israel. Karena yang mampu membebaskan Al Aqsa tentu adalah generasi-genarsi Qurani.

menerapkan perpaduan kurikulum Kementrian Agama, kurikulum pondok pesantren dan kurikulum Kemendiknas dengan program unggulan tahfidz Al Quran dan kelas literasi. Sekolah ini bertujuan mencetak generasi Islam berkualitas yang mempu mencetak generasi Qurani. (L/FA/P1)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.