Komunitas Palestina-Amerika Latin Hadiri Konferensi Kebangsaan di Istanbul

Istanbul, MINA – Komunitas Palestina di Amerika Latin akan berpartisipasi menghadiri Konferensi Kebangsaan Palestina II di Luar Negeri, yang diadakan di kota Istanbul, Turki, Jumat (25/2) hingga Ahad (27/2).

Mereka partisipasi bersama sekitar seribu tokoh perjuangan Palestina dari seluruh dunia. Quds Press melaporkan.

Tokoh-tokoh komunitas Palestina di Amerika Latin yang hadir di antaranya Presiden Federasi Palestina-Amerika Latin Simon Khoury dari El Salvador, Presiden Asosiasi Arab di Guatemala Adel Trogman, dan Presiden Institut Palestina Brasil di Brasilia Ahmed Shehadeh.

Aktivis lainnya tercatat dari 11 negara dari kawasan Amerika Latin.

Kepala Institut Palestina Brasil, Ahmed Shehadeh, menegaskan pentingnya peran dan tanggung jawab warga Palestina di luar negeri dan kebutuhan mereka untuk berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

Dia menjelaskan, komunitas Palestina di mancanegara merupakan lebih dari setengah dari rakyat Palestina.

Dia menambahkan, jumlah orang Palestina di Amerika Latin mungkin mencapai hampir satu juta orang.

“Salah satu manfaat terpenting dari konferensi ini adalah menyatukan orang-orang Palestina yang tinggal di di enam benua. Peserta bisa saling berkenalan, pertukaran informasi dan pengalaman serta inisiatif bersama untuk perjuangan Palestina,” ujarnya.

Pertemuan juga untuk mempererat barisan perjuangan dan memperkuat struktur mengorganisir komunitas di berbagai negara, lanjutnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.