Komunitas Peta Lampung Dukung Perjuangan Palestina untuk Merdeka

Bandar Lampung, MINA – Komunitas Peta (Penjelajah Tanah Air) Lampung pada Rabu (26/5) menyerahkan hasil penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu warga Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandar Lampung.

Menurut Release yang diterima MINA, telah melaksanakan penggalangan dana sejak tanggal 19-21 Mei 2021 di Lampu Merah Tugu Adipura dan Way Halim, Bandar Lampung. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk membantu perjuangan warga Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya dan untuk menghadapi krisis kemanusiaan terutama di Jalur Gaza.

Perwakilan dari Komunitas Peta (Penjelajah Tanah Air) Lampung, Joki saat penyerahan donasi menyampaikan, Komunitas Peta Lampung mendukung pembebasan Palestina dan kami menggalang dana sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara di Palestina.

“Selain itu, kami juga mendukung gerakan perjuangan pembebasan Palestina melalui Lembaga Advokasi Komite Kemanusiaan Pembebasan Palestina (KKIPP),” kata Joki.

Sementara, Fajar Yusuf Dirgantara, Branch Manager ACT Bandar Lampung yang menerima donasi menyampaikan rasa syukurnya karena begitu banyak kepedulian dan bantuan, tidak hanya mengalir dari kalangan dewasa atau tua, tetapi juga anak-anak muda yang turut bergabung untuk peduli terhadap kondisi Palestina.

“Kami sebagai lembaga juga merasa tersanjung sekali dengan amanah yang diberikan oleh komunitas Peta Lampung untuk menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara di Palestina,” ujarnya, “Semoga ini dapat menyemangati saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” lanjut Fajar. (R/R12/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA).