Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Konferensi Palestina Eropa Lancarkan Kampanye Mengecam Deklarasi Balfour

Ali Farkhan Tsani - Senin, 11 Oktober 2021 - 07:25 WIB

Senin, 11 Oktober 2021 - 07:25 WIB

0 Views

London, MINA – Konferensi Palestina Eropa pada Ahad (10/10) melancarkan kampanye mengecam Deklarasi Balfour, dalam rangka peringatan 104 tahun deklarasi itu yang bertujuan mendirikan negara Yahudi.

Konferensi menyerukan “interaksi dan partisipasi” aktivis kepalestinaan di manapun berada pada peluncuran aksi tersebut 2 November mendatang. Quds Press melaporkan.

Partisipasi dalam kampanye terdiri dari menyampaikan pernyataan di depan kedutaan, mengajukan petisi protes, menyelenggarakan seminar, ceramah, pertemuan politik dan hak asasi manusia, serta berbagai acara popular lainnya.

Konferensi juga menyerukan publikasi acara dan tweet melalui tagar #104_Balfour.

Baca Juga: 100 Rumah Rusak di Tel Aviv Akibat Serangan Rudal Iran

Deklarasi Balfour adalah nama sepucuk surat yang dikirim oleh Menteri Luar Negeri Inggris Arthur James Balfour pada tanggal 2 November 1917, kepada pimpinan Yahudi Lionel Walter de Rothschild, yang berisi pemerintah Inggris akan melakukan segala upaya untuk mendirikan rumah nasional bagi Yahudi di Palestina.

Inggris saat itu menduduki Palestina, dan bekerja untuk memfasilitasi imigrasi orang Yahudi ke sana dalam persiapan untuk pembentukan “Negara Israel” pada tahun 1948. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Tutup Pos Pemeriksaan Halangi Pergerakan Warga Palestina di Tepi Barat

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Dunia Islam
Palestina
Palestina