Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kongres Pemuda Muhammadiyah Bahas Korupsi dan Hoax

Risma Tri Utami - Selasa, 30 Januari 2018 - 16:50 WIB

Selasa, 30 Januari 2018 - 16:50 WIB

111 Views ㅤ

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: Risma MINA)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. (Foto: Risma MINA)

Jakarta, MINA – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyelenggarakan Kongres Ulama Muda Muhammadiyah bertajuk ‘Membumikan Dakwah Kaum Muda Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan’ di Gedung Pusat Dakwab Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Selasa (30/1).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ada pesan besar yang akan dibahas pada kongres yang dihadiri para pemuda Muhammadiyah se-Indonesia ini, diantaranya adalah isu korupsi dan hoax (berita bohong).

“Banyak ustadz yang jarang lantang menyuarakan fiqih-fiqih tentang korupsi. Atau sebutlah hadist tidak halal diterima ibadahnya seorang muslim kalau masih makan uang korupsi. Nah hari ini kita jarang mendengar ulama-ulama kita bicara tegas mengenai itu,” kata Dahnil pada pidato pembukaannya.

Dahnil berharap, kongres ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi Indonesia. “Semoga kongres Pemuda Muhammadiyah ini dapat bermanfaat bagi kita dan bisa mencerahkan Indonesia, serta bermanfaat bagi indonesia,” katanya.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Kongres Ulama Muda ini dihadiri oleh lebih dari 150 Ulama Muda Muhammadiyah yang menjadi pengasuh Pondok Pesantren dan dai-dai muda serta berasal dari 120 Pesantren Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Selain itu, hadir juga pada kesempatan yang sama Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin; Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Yunahar Ilyas; Ketua Majelis Tablig Muhammadiyah, Faturahman Kamal; intelektual Muhammadiyah, Fahmi Salim; dan dimeriahkan oleh penampilan Angklung Santri-Santri Muhammadiyah. (L/R09/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Kolom
Indonesia
Indonesia
Indonesia