Konvoi Bantuan Yordania dan Delegasi Internasional Tiba di Gaza

Gaza, MINA – Konvoi truk yang membawa bantuan dari Yordania dan delegasi internasional lainnya tiba di perlintasan Erez (utara Jalur Gaza) pada Kamis (18/4).

Menurut departemen informasi di perlintasan Erez, konvoi bantuan Yordania terdiri dari sembilan truk yang membawa obat-obatan dan berbagai bahan medis lainnya.

Berbagai delegasi internasional telah tiba di Jalur Gaza, di antaranya adalah delegasi dari Bank Dunia, dengan tujuan untuk melihat langsung situasi kehidupan dan kondisi yang dialami penduduknya.

Sumber Palinfo melaporkan delegasi lainnya adalah Konsul Perancis, Bairi Kochard, bersama wakilnya dan Duta Besar Jepang Kioski Awaji serta delegasi-delegasi yang menyertainya.

Mereka tiba di perlintasan yang sama untuk melihat proyek-proyek yang dibiayai oleh negara-negara tersebut, serta proyek-proyek lain yang akan dibangun sebagai bagian dari kesepahaman pembebasan blokade yang baru-baru ini dicapai antara Palestina dan Israel yang dimediatori oleh Mesir.

Sementara itu konvoi baru dari “Miles of Smiles” akan tiba di Jalur Gaza awal bulan Mei sebelum Ramadhan, melalui perlintasan Rafah, setelah menerima persetujuan Mesir.

Ketua konvoi “Miles of Smiles”, Issam Youssef, menegaskan, Jalur Gaza sedang mengalami derita akibat blokade Israel. Jalur Gaza membutuhkan lebih banyak dukungan, sokongan dan pemberian perawatan di berbagai bidang, terutama kesehatan.

Ditegaskan bahwa sektor kesehatan di Gaza berada dalam kondisi kemunduran yang cepat sebagai akibat dari blokade Israel, yang mencegah banyak kebutuhan dasar sampai kepada rakyat Gaza. (T/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)