Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban Serangan Israel di Nablus Bertambah Jadi 10 Orang Syahid

Habib Hizbullah - Rabu, 22 Februari 2023 - 22:04 WIB

Rabu, 22 Februari 2023 - 22:04 WIB

7 Views

Nablus, MINA –  Jumlah korban akibat serangan pasukan pendudukan zionis Israel di Jabal Al-Nar, Nablus, Tepi Barat, Rabu (22/2) siang,  bertambah menjadi 10 orang dan lebih dari 100 orang luka-luka.

Kementerian Kesehatan Palestina, dikutip dari PIC mengumumkan, jumlah korban agresi zionis Israel di Tepi Barat meningkat jadi 10 orang, termasuk seorang anak Palestina dan seorang lelaki tua. Semantara korban luka meningkat menjadi 102 orang, tujuh di antaranya dalam kondisi kritis akibat tembakan zionis Israel.

“Korban luka menerima perawatan di Rumah Sakit Pemerintah Rafidia, Rumah Sakit Khusus Nablus dan Rumah Sakit Al-Najah, Rumah Sakit Persatuan Wanita, dan Rumah Sakit Spesialis Arab,” ungkap sumber itu.

Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan bahwa timnya menangani 250 kasus sesak anafas akibat gas air mata di lokasi penyerangan.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa para syuhada Nablus adalah, Adnan Sabaa Baara (72), Muhammad Khaled Anbousi (25), Tamer Nimer Ahmed Minawi (33), Musab Munir Muhammad Awais (26), Hussam Bassam Aslim (24), Muhammad Abdel-Fattah Abdel-Ghani (23), Walid Riyad Hussein Dakhil (23), Abd al-Hadi Abd al-Aziz Ashqar (61), Muhammad Farid Shaaban (16), Jasser Jamil Abdel-Wahhab Qaneer (23).

Rabu pagi, pasukan khusus Zionis menyerbu wilayah timur dan kota tua di kota Nablus, di Tepi Barat yang diduduki, bertepatan dengan masuknya bala bantuan militer ke kota dari beberapa sisi.

Sumber pers Palestina di Nablus mengatakan, pasukan khusus Zionis menggerebek kawasan Pasar bagian Timur yang berdekatan dengan Kota Tua, di kota Nablus, setelah menyusup ke dalam kota dengan kendaraan sipil.

Saksi mata mengatakan, unit khusus tersebut terletak di dekat Bab Al-Saha di pusat Kota Tua, lingkungan Sheikh Muslim dan Al-Habila di Nablus.

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Saksi melaporkan bahwa tentara pendudukan mengepung sebuah rumah di Kota Tua di tengah baku tembak dengan orang-orang bersenjata yang membarikade diri mereka di dalam, dan ledakan serta tembakan terdengar di tempat itu. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis Wanita Israel Lempari Ben Gvir dengan Pasir

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
X
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia