Korea Promosikan Wisata Ramah Muslim lewat Daring

(Foto: HalalZilla)

Jakarta, MINA – Pemerintah melalui Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta berfokus untuk mempromosikan beberapa tema destinasi wisata pilihan seperti wisata pertunjukan, wisata ramah Muslim dan keluarga.

Sebagaimana rilis resmi yang diterima MINA, Kamis (2/9), KTO Jakarta melakukan berbagai kegiatan daring dan membuat konten-konten baru yang menarik untuk disaksikan dengan menggandeng beberapa influencer dan content creator dari Indonesia dan Korea.

KTO Jakarta juga mengadakan berbagai aktivitas daring untuk para wisatawan Indonesia berjalan-jalan secara virtual dengan berbagai tema, seperti K-Drama, K-Food, Muslim friendly dan pasar tradisional, dalam kampanye #AkudanKorea Imagine Your Korea from Home ini.

“Sebagai salah satu tujuan wisata popular, Korea Selatan dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa,” kata KTO Jakarta.

Banyak lokasi wisata di Korea Selatan yang bisa didatangi oleh keluarga, misalnya wisata sejarah, wisata alam dan wisata yang bertema edukasi, contohnya istana Gyeongbokgung dan istana Deoksugung, museum-museum, taman kota, perpustakaan, bahkan pasar tradisional.

Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Korea Selatan termasuk aman dan nyaman didatangi oleh wisatawan muslim. Restoran bersertifikat halal dan ramah muslim sudah banyak bermunculan di kota-kota besar dan mudah ditemukan.

Selain itu, fasilitas ibadah seperti masjid dan mushola pun dapat ditemui di tujuan wisata, contohnya adalah mushola di pusat perbelanjaan COEX Mall, Gangnam.

Untuk mempromosikan tempat-tempat wisata keluarga dan ramah muslim, KTO Jakarta bekerjasama dengan youtuber Kimbab Family. Dalam salah satu tayangan videonya, Kimbab Family mengunjungi berbagai destinasi wisata ramah keluarga di Seoul, seperti Istana Deoksugung, Changsin-dong toy street, Mangwon-dong, dan Seoul-ro 7071.

Selain itu, untuk mempromosikan wisata ramah muslim, KTO Jakarta juga membuat seri animasi Travel Gear: The Adventure in Korea dengan maskot KTO Jakarta, Riko dan Sela, yang menjadi bintang utamanya.

Riko dan Sela akan menyusuri destinasi dan atraksi wisata ramah muslim seperti area Itaewon dan berbagai fasilitas ramah muslim di Busan dan lainnya. Seri animasi ini akan tayang perdana pada tanggal 3 September 2021, di kanal YouTube resmi KTO Jakarta.

Muslim Friendly Korea Online Festival 2021 juga akan digelar selama tiga hari, 29 – 31 Oktober 2021.

Festival daring ini akan menyajikan pilihan menu mulai dari fashion, makanan, hallyu dan wellness, tentunya yang ramah muslim. Platform yang didisain dengan pendekatan interaktif ini akan memberikan akses kepada pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti webminar, quiz dan games.

KTO Jakarta melaksanakan berbagai aktivitas daring di website dan media sosial resminya dengan beragam tema konten menarik, seperti konten “jalan-jalan virtual” hasil kerjasama dengan influencer, kuis, dan giveaway untuk mengobati rasa kangen jalan-jalan wisatawan Indonesia ke Korea.

Untuk berbagai aktivitas daring, KTO Jakarta mengangkat berbagai tema seperti “Korea Mindful Journey”, “Unpacking Korea”, dan “Wisata Glocal (Global – Local) Korea”.(R/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.