Koresponden Al-Jazeera di Gaza, Al-Dahdouh Tiba di Doha untuk Perawatan Medis

Wartawan Al Jazeera Wael al-Dahdouh. (Foto: Instagram)

Doha, MINA – , Kepala Biro di Gaza, telah tiba di Doha, untuk  menjalani perawatan luka yang dideritanya akibat yang juga membunuh rekannya, Samer Abu Daqqa saat melaporkan serangan Israel di Khan Younis.

Al-Dahdouh tiba di Mesir Selasa pagi (16/1), kemudian melanjutkan perjalanannya ke ibu kota Qatar, Doha. Palinfo melaporkan.

Sindikat Jurnalis Mesir berterima kasih kepada pihak berwenang Mesir yang telah menanggapi permintaan mereka untuk memfasilitasi masuknya Wael Al-Dahdouh ke Mesir untuk menerima perawatan.

Ketua Sindikat Jurnalis Mesir, Khaled El-Balshi, mengumumkan sebuah pernyataan pada hari Selasa, Sindikat tersebut telah menghubungi Al-Dahdouh setelah dia tiba di penyeberangan Rafah sisi Mesir untuk memeriksanya.

Menurut pernyataan Sindikat, “Al-Dahdouh berterima kasih kepada negara Mesir, semua jurnalis Mesir dan dewan Sindikat atas dukungan mereka terhadapnya dan perjuangan Palestina. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Al-Jazeera atas dukungannya.

Tentara pendudukan Israel menargetkan keluarga Al-Dahdouh pada tanggal 25 Oktober, yang menyebabkan kematian istri, putra, putri, cucu, dan 8 anggota keluarganya lainnya, dalam serangan udara yang menghantam rumah tempat mereka berlindung di kamp pengungsi Nuseirat, setelah mengungsi dari rumahnya di Kota Gaza.

Pada tanggal 15 Desember, Juru Kamera Al-Jazeera Samer Abu Daqqa menjadi martir, dan Wael Al-Dahdouh terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan Sekolah Haifa di Khan Younis, selatan Jalur Gaza.

Pada tanggal 7 Januari, putra Al-Dahdouh, jurnalis Hamzah, menjadi martir, bersama rekannya, jurnalis Mustafa Thuraya, setelah mereka menjadi sasaran pendudukan Israel dengan rudal dari pesawat tak berawak di sebelah barat Khan Younis di Jalur Gaza. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.