Korsel Tantang Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

(Foto: afcasiancup)

Doha, MINA – Timnas Korea Selatan U-23 dipastikan keluar sebagai juara grup B Piala Asia U-23 2024. Dengan hasil ini, Timnas Korea dipastikan akan bertemu Timnas Indonesia di perempat final sebagai runner-up grup A.

Korea Selatan mengamankan status ini setelah mengalahkan Timnas Jepang U-23 di partai pamungkas grup B.

Pertandingan yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin malam (22/4), Korea Selatan mampu menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang ini dicetak oleh Kim Min-Woo di babak kedua.

Tambahan tiga poin ini membuat Korea Selatan meraih sembilan poin dan menjadi juara grup. Sementara Jepang finish sebagai runner up dengan raihan enam poin.

Baca Juga:  Empat Santri Al-Fatah Lampung Tasmi’ 30 Juz Al-Qur’an

Sebagai juara grup, Korea Selatan U-23 akan berhadapan dengan runner up grup A. Itu berarti mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Sementara Jepang sebagai runner up grup B akan berhadapan dengan juara grup A, yaitu sang tuan rumah Qatar U-23.

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengaku terkejut melihat aksi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Hwang menilai pelatih Shin Tae Yong telah menciptakan sebuah tim yang sangat bagus. Mantan rekan setim STY semasa memperkuat timnas Korea itu pun tak memungkiri Tim Garuda Muda punya potensi menang.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea pada babak perempat final Piala Asia U-23. Bentrok Korea Selatan vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4) mendatang. []

Baca Juga:  Sebelas Wakil Indonesia Lanjut Berjuang di Malaysia Master 2024

Mi’raj News Agency (MINA)