KTT ASEAN Jadi Ajang Promosi Labuan Bajo, NTT  

Foto: Istana Presiden

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang akan diselenggarakan di , Nusa Tenggara Timur, dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata Indonesia tersebut.

“Tentunya ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk promosi Labuan Bajo ke ASEAN dan dunia,” ujarnya ketika menyampaikan keterangan pers yang disiarkan secara daring melalui YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (25/4).

Menlu yang mendampingi Presiden Joko Widodo selama meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan KTT di Labuan Bajo, menjelaskan pentingnya kesiapan infrastruktur wilayah tersebut sebagai tuan rumah KTT ASEAN.

Mengenai bandara, pemerintah telah menyiapkan dua jalur di Bandara Komodo, Labuan Bajo, yaitu ketibaan jalur internasional dan domestik.

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin: Jalin Semua Elemen Bangsa

“Jadi akan ada fasilitas untuk imigrasi dan juga fasilitas conveyor belt yang khusus akan menerima barang-barang dari ketibaan luar negeri,” ujar Retno.

Pemerintah pun telah menyiapkan berbagai persiapan, termasuk dari segi substansi pembahasan KTT, yang sejauh ini, menurut Retno, telah berada di jalur yang tepat.

“Pengecekan dilakukan secara mendetail. Jadi mudah-mudahan gawe besar kita sebagai ketua ASEAN melalui penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN inidapat berjalan lancar,” kata Retno. (L/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.