Kuwait Jadi Pasar Potensial Kayu Indonesia

(Foto: KBRI Kuwait)

​​​ City, MINA – memiliki produk-produk unggulan yang berpotensi untuk menembus pasar-pasar di dunia yang belum terjamah secara maksimal seperti Kuwait. Salah satu produk yang berpotensi untuk diekspor ke Kuwait adalah .

Waleed Khaleed Al-Shaiji yang merupakan salah satu importir bahan kayu asal Indonesia, mengatakan, saat ini, negara tersebut tengah melakukan perluasan pemukiman baru yang memerlukan berbagai furnitur baik untuk perumahan, sekolah maupun perkantoran di wilayah Mutlaq dan Sabhan.

“Potensi ekspor asal Indonesia terbuka lebar di Kuwait,” ujar Al – Shaiji kepada Duta Besar Indonesia untuk Kuwait Tri Tharyat saat mengunjungi pabrik furnitur di Kuwait, belum lama ini, sebagaimana keterangan pers KBRI Kuwait City, Sabtu (14/3).

Sebagai salah satu produsen furnitur, setiap bulannya Al – Shaiji memerlukan setidak-tidaknya 30 kontainer plywood dan blackwood yang 60% diantaranya diimpor dari lima perusahaan di Indonesia.

Dubes Tri Tharyat memberikan dukungan penuh kepada pengusaha Indonesia yang berminat ekspor produk kayu Indonesia di Kuwait.

KBRI Kuwait juga senantiasa siap untuk memberikan dukungan bagi perusahaan-perusahaan Indonesia yang hendak melebarkan sayapnya di Kuwait.(R/R1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)