Kuwait Jadi Tuan Rumah Konferensi Donor Dana Pendidikan untuk Somalia

(Foto: Tripadvisor)

New York (MINA) – berencana akan mengadakan konferensi mendukung pendidikan di Somalia sebagai bagian dari pendekatan luas yang ditujukan guna mendukung negara-negara benua Afrika.

Perwakilan tetap Kuwait untuk PBB Badr Abdullah Al-Mnaikh telah meminta masyarakat internasional, asosiasi pemerintah dan LSM untuk membantu masyarakat Afrika mencapai pembangunan dan menopang ekonomi negara mereka.

Al-Mnaikh sedang membahas sebuah sesi tentang pembangunan di Afrika, yang diadakan sebagai bagian dari sesi Sidang Umum PBB (UNGA) ke-72, Ahad (23/10), demikian Kantor Berita Kuwait (KUNA) melaporkannya yang dikutip MINA.

Kuwait, yang telah mempertahankan hubungan dengan negara-negara Afrika selama bertahun-tahun, menjadi tuan rumah pada 2013 Pertemuan Tingkat Tinggi Arab-Afrika Ketiga, di mana inisiatif emir untuk memberikan pinjaman lunak ke negara-negara Afrika diumumkan.

Juga selama KTT tersebut, Kuwait mengumumkan menginvestasikan $ 1 miliar di Afrika, berkoordinasi dengan Bank Dunia dan agensi lainnya. Dana Kuwait untuk pinjaman Pembangunan Ekonomi ke Afrika mencapai 81 persen ($ 20 miliar) dari total pinjamannya kepada negara-negara yang membutuhkan.

Al-Mnaikh menunjukkan bahwa Kuwait telah mengalokasikan sebuah penghargaan tahunan senilai $ 1 juta, atas nama dermawan Kuwait, Dr. Abdulrahman Al-Sumait, yang telah mengabdikan hidupnya selama bertahun-tahun untuk mendapatkan bantuan amal di Afrika.

Utusan Kuwait tersebut menyuarakan keprihatinan di masa depan rencana Afrika untuk mendorong pembangunan dan menyelesaikan isu-isu kunci seperti melindungi hak-hak perempuan dan membersihkan benua konflik. (T/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.