Kuwait Kontrak 531 Guru Asal Palestina

City, MINA – Kementerian Kuwait mengumumkan telah mengontrak 531 guru laki-laki dan perempuan dari Tepi Barat dan , di sejumlah spesialisasi keilmuan, untuk mengajar d Kuwait.

Penjabat Wakil Menteri Pendidikan dan Asisten Wakil Menteri Pendidikan Publik Kuwait, Osama Al-Sultan, mengatakan jumlah guru tersebut terdiri dari 211 guru perempuan dan 320 guru laki-laki. Quds Press melaporkan, Kamis (31/8).

Sultan menambahkan, “Guru laki-laki dan perempuan dipilih melalui tahapan tertentu, antara lain melakukan tes dan wawancara di berbagai peminatan keilmuan, seperti matematika, fisika, dan bahasa Inggris.”

Dia menambahkan, semua prosedur kontrak yang diperlukan akan diselesaikan setelah delegasi kembali ke Kuwait.

Sementara itu, juru bicara resmi Kementerian Pendidikan , Sadiq Al-Khadour, mengatakan pihaknya berupaya memfasilitasi misi delegasi Kementerian Pendidikan Kuwait.

Baca Juga:  Hardiknas 2024, Mendikbudristek Minta Semua Pihak Meneruskan Merdeka Belajar Berkelanjutan

Al-Khadour menekankan, mereka berharap untuk mengembangkan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Negara Kuwait di bidang pendidikan lainnya, seperti mencapai kesepakatan kembar antara sekolah-sekolah Palestina dan Kuwait, melalui komunikasi antar siswa.

Dia menekankan hubungan yang kuat dan bersejarah antara Kuwait dan Palestina dan pembaruan kepercayaan pada diri karena keterampilan dan kemampuan yang dimilikinya. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.