Kuwait Serukan OKI Atasi Islamophobia di India

Kuwait City, MINA – Pemerintah Kuwait menyerukan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk mengatasi meningkatnya sentimen anti-Muslim (Islamophobia) di India.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Senin (27/4), Sekretariat Jenderal Dewan Menteri Kuwait menyatakan “keprihatinan mendalam” tentang Islamofobia di negara mayoritas Hindu, yang saat ini diperintah di bawah BJP, dan mendorong OKI untuk mengambil “tindakan yang perlu dan mendesak.”

Menteri Wakaf dan Urusan Islam Kuwait, Abdullah Al-Shoreka, juga menyatakan hal serupa di akun Twitter, dan  mengecam penganiayaan terhadap Muslim di India. MEMO melaporkan.

“Apakah mereka yang melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan terhadap Muslim di India dan melanggar hak-haknya.  Mereka berpikir bahwa Muslim di dunia akan diam tentang kejahatan ini dan tidak bergerak secara politik, hukum dan ekonomi terhadap mereka?” dia berkata.

Putri Emir Hend-Qassimi pekan lalu memperingatkan bahwa komentar Islamophobia yang dibuat di media sosial oleh ekspatriat India yang tinggal di UEA tidak akan ditoleransi. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)