Layanan Kedatangan Jamaah di Madinah Lancar

Madinah, MINA – Fase kedatangan jamaah calon haji Indonesia gelombang pertama dari Tanah Air menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah yang sudah berlangsung dua belas hari berjalan lancar.

Usai melakukan peninjauan langsung proses layanan petugas terhadap jamaah di Bandara AMAA Madinah pada hari Senin (7/8), Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham mengatakan, proses layanan kedatangan berjalan lancar.

Dikutip dari rilis Kemenag, perempuan lulusan Al Azhar Mesir ini mengaku masih ada kesulitan layanan dari para petugas, utamanya dalam pengelompokan koper jamaah per rombongan, tapi itu bisa diatasi.

“Ada kesulitan sedikit, pita koper jamaah tidak sesuai imbauan, masih bewarna-warni, sehingga menyulitkan petugas. Nanti kita evaluasi,” kata Sri.

Alhamdulillah sampai hari ini semua koper aman dan dapat kembali setibanya di hotel jamaah masing-masing,” sambungnya.

Sri juga mengecek layananan di Paviliun 3 Bandara AMAA Madinah yang dikhususkan untuk jamaah Indonesia. Juga layanan bus upgrade yang akan mengantar jamaah dari bandara ke hotel.  Sri memastikan beragam fasilitas bus berfungsi optimal sehingga memberi kenyaman kepada jamaah.

Kepala Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat menyampaikan, layanan kursi roda tahun ini juga berjalan dengan baik. Semua kursi roda bisa disampaikan kepada jamaah yang memilikinya.

“Sangat bagus, kalau kursi roda ketinggalan langsung ketemu pemiliknya,” tutur Arsyad.

Hingga hari ke-12, sudah ada 67.915 jamaah haji Indonesia yang tiba di Madinah. Mereka terbagi dalam 167 kelompok terbang yang berasal dari 10 embarkasi. Sementara dari mereka, bahkan sudah ada yang menyelesaikan Arbain dan bertolak ke Makkah untuk mengikuti proses haji. (R/R05/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.