Layanan Wisata Berbayar untuk Lewati Rafah

Kairo, MINA – Sebuah perusahaan pariwisata swasta Mesir telah meluncurkan layanan berbayar baru bagi penduduk Jalur Gaza yang diblokade Israel, untuk melewati penyeberangan Rafah Mesir-Palestina.

Perusahaan Hala untuk Layanan Pariwisata, akan menyediakan layanan melalui ruang tunggu VIP yang baru didirikan di sisi penyeberangan Mesir.

Sumber resmi Hala mengatakan kepada Anadolu Agency, perusahaan akan mulai menerima permintaan dari mereka yang ingin memanfaatkan layanan VIP barunya Rabu (12/6).  Perusahaan memiliki dua cabang, yakni satu di ibu kota Mesir Kairo dan yang lainnya di kota Rafah Palestina.

Lounge VIP, sumber itu menjelaskan, akan melayani wisatawan melalui perbatasan Rafah di kedua arah, dengan memastikan transportasi yang cepat dan aman disediakan.

“Layanan baru ini akan memberikan warga Palestina dengan bantuan perjalanan penuh, mulai dari transfer pelancong dari Gazap ke tujuan akhir mereka dan sebaliknya,” kata sumber resmi, melanjutkan bahwa layanan yang dikenakan biaya akan mencakup biaya transit visa serta ongkos transportasi.

“Layanan untuk pengunjung keluar dari Gaza akan menelan biaya 1.200 Dolar AS per orang, 600 Dolar untuk anak di bawah umur dari delapan hingga 16 tahun, anak-anak yang lebih muda akan dibebaskan dari biaya apa pun,” kata sumber itu.

Sumber itu juga mengatakan, sedangkan layanan VIP untuk pengunjung yang datang ke Gaza ditetapkan tarif 600 Dolar AS. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)