LAZISKU KBPII Awali Program The BTS Real

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Kemandirian Umat (LAZISKU) KBPII memulai pelaksanaan salah satu program unggulannya, The BTS Real (Berbagi Tuk Sesama).

Menurut Direktur Lazisku KBPII, As’ad Nugroho, program ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat, sebagai perwujudan Jumat Mubarak bagi umat Islam.

“Adapun fokus utama pada program ini adalah pondok pesantren, panti binaan, komunitas dan kaum dhuafa. Mereka merupakan bagian dari 8 ashnaf zakat,” jelas As’ad dalam keterangan tertulisnya, Ahad (26/9).

The BTS Real yang pertama kali dilaksanakan di Pondok Pesantren Khoirur Roziqin, jalan Rawa Maya III No. 94 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 24 September 2021.

LAZISKU mengirimkan 150 paket makanan dan 40 kg beras yang diserahkan kepada pengurus pondok pesantren untuk para santri dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang pengurus LAZISKU KBPII, Sulaiman Sofyan menyampaikan, program The BTS Real ini merupakan sarana untuk membantu masyarakat sekaligus memperkenalkan LAZISKU kepada masyarakat.

“LAZISKU memiliki berbagi program unggulan yang bisa dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya beasiswa pendidikan. Jika adik-adik santri ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, LAZISKU insyaa Allah siap membantu,” kata Sulaiman.

Pesantren Khoirur Roziqin yang sudah berdiri selama lima tahun, memiliki 63 orang santri putra yang kebanyakan yatim atau piatu.

Ustaz Nasrullah menyampaikan, pendidikan pesantren yang dipimpinnya berfokus pada pendalaman ilmu Al-Quran dan mata pelajaran umum.

“Pesantren ini memiliki visi misi membentuk para santri menjadi generasi Qurani dan insya Allah anak-anak yang senantiasa berbakti kepada orang tua dan masyarakat luas,” jelasnya.

Terkait program The BTS Real dari LAZISKU, Ustadz Nasrullah menyampaikan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk para donatur LAZISKU KBPII.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)