PB PII 2023-2025 Dilantik

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia () Abdul Kohar Ruslan resmi melantik Periode 2023-2025, di Wisma Kemenpora. Jakarta,  Kamis (13/7).

Dalam kata sambutan pelantikan itu, Kohar mengatakan menghadirkan Departemen baru Dakwah dan Pemberdayaan Masjid.

Kemudian tiga program utama  yakni menghadirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman, organisasi mandiri secara ekonomi dan Smart secara , Rumah Kolaborasi sebagai pusat laboratorium potensi pelajar.

“Menghadirkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mampu beradaptasi dengan tantangan zaman, Kaderisasi merupakan hal yang sangat sentral dalam mempertahankan Kelembagaan dan eksistensi organisasi, maka kita menghadirkan SDM yang Berkualitas dan mampu beradaptasi,” kata Kohar dalam sambutannya.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Kemudian, lanjut dia, melalui program organisasi mandiri secara ekonomi dan smart secara teknologi, bahwa saat ini Industri 4.0 sudah ada di genggaman, maka Fokus PII pada Abad 21 ada pada sosio enterpreneurship ekonomi Keumatan  berkeadilan yang berdampak pada umat, Kemandirian ekonomi menjadi Fokus Utama PII.

Sementara Program Rumah Kolaborasi sebagai pusat laboratorium potensi pelajar, ide ini merupakan pengembangan dari pembacaan secara keseluruhan data PII secara nasional, bahwa minim Sekretariat Permanen PII di wilayah, maka ini akan menjadi Fokus utama menghadirkan sekretariat bagi PW se Indonesia.

Terakhir, Kohar menutup kata Sambutannya dengan mengutip Pidato Khalifah Abu Bakar As sidiq “Wahai manusia! Aku telah diangkat untuk mengendalikan urusanmu, padahal aku bukanlah orang yang terbaik di antaramu. Maka jikalau aku dapat menunaikan tugasku dengan baik, bantulah aku, tetapi jika aku berlaku salah, maka luruskanlah,” pungkasnya.(R/R1/P1)

Baca Juga:  MER-C Sayangkan Tindakan Represif Polisi terhadap Mahasiswa di AS

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.