Lebih dari 7.000 Perawat Mogok di Dua Rumah Sakit New York City

Perawat dan petugas layanan kesehatan dalam pemogokan di Rumah Sakit Mount Sinai di New York, AS, 9 Januari 2023. (Fatih Aktas - Anadolu Agency)

New York City, MINA – Dua dari rumah sakit terbesar di New York City tidak memiliki staf karena lebih dari 7.000 perawat melakukan pemogokan pada hari Senin (9/1), karena perlunya perawatan pasien yang tepat yang disebabkan oleh kekurangan staf yang meluas.

Pemogokan terjadi Senin pagi di tiga lokasi Pusat Medis Montfiore di Bronx dan Rumah Sakit Mount Sinai di Upper Manhattan, ketika pembicaraan antara pejabat rumah sakit dan serikat pekerja bertemu untuk tawar-menawar pada Ahad malam hingga Senin, Anadolu Agency melaporkan.

Perjanjian tentatif telah disepakati di beberapa rumah sakit selama sepekan terakhir, termasuk dua perjanjian baru pada Ahad malam. Tawaran kenaikan gaji 19% telah ditawarkan kepada serikat pekerja, yang mereka tolak.

Kurangnya staf dan perawat yang terlalu banyak bekerja telah menyebabkan kelelahan, tidak hanya di New York City tetapi juga di lembaga medis di seluruh negeri. (T/RI-1/RS3)

 

Ni’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.