Lewat Al-Azhar, Ichsan Thalib Harap IMC Jadi Agen Dakwah Berkualitas

Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ichsan Thalib (tiga dari kanan). (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Bekasi, MINA – Diresmikannya kerja sama dengan Universitas Al-Azhar Mesir, Direktur Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Ichsan Talib berharap sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) Boarding School bisa menjadi agen dakwah dunia berkualitas.

“Karena kita tahu, Al-Azhar ini berpikiran luas dan menyatukan umat dari berbagai pemikiran-pemikiran yang ada. IMC kita harapkan bisa mendidik anak-anak yang bisa menyatukan hati umat Islam di dunia,” kata Ichsan kepada MINA, Kamis (5/10).

Adanya kerja sama ini, dia berharap lembaganya tersebut bisa menjaga kepercayaan yang diberikan dan menjadi pemacu agar IMC menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

“Tim dari pendidik di IMC boarding school ini akan terus menyesuaikan kurikulum yang ada, sehingga siswa yang mau meneruskan pendidikan ke Al-Azhar, tidak menemukan hambatan,” tambahnya.

Direktur Pendidikan IMC Munif Chatib mengatakan, kerja sama itu sangat penting, terlebih Universitas Al-Azhar memiliki cluster tertinggi kelima di dunia, sebanding dengan universitas yang usianya sudah berabad lamanya seperti Universitas Harvard dan Standford.

“Dengan kerja sama ini, akan ada kurikulum yang diajarkan oleh pengajar dari Al-Azhar,” kata Munif.

Kerja sama ini membuat siswa lulusan ICM bisa masuk ke Universitas Al-Azhar tanpa menjalani tes lagi dan mendapat beasiswa sebesar 20 persen dari biaya pendidikan.

Tahun ini, universitas tersebut menerima 1.200 mahasiswa asal Indonesia, meningkat setiap tahunnya. (L/RI-1/RS3)

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Larang Sekolah Gelar “Study Tour”

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori