Lima Maskapai Gratiskan Pengiriman Bantuan Korban Banjir India

Kerala, MINA – Maskapai penerbangan internasional yang terdiri dari Qatar Airways, Emirates Sky Cargo, Air , Jet Airways dan Air Vistara  bersedia mengirim bantuan tanpa biaya kepada para korban banjir di Kerala, salah satu provinsi di India selatan.

Lima maskapai tersebut menyatakan siap untuk mengirimkan barang-barang bantuan sampai ke daerah-daerah yang terkena bencana di provinsi Kerala. Bantuan yang kan dikirim berupa sekoci, makanan, air dan sarana prasarana kesehatan.

Qatar Airways dan Emirates SkyCargo adalah maskapai penerbangan yang berasal dari Timur Tengah. Sementara itu, tiga maskapai penerbangan lainya berasal dari India. Al-Jazeera melaporkan.

Maskapai ini mengatakan pada Jumat (24/8) bahwa mereka akan bekerja sama dengan beberapa Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) baik yang ada di India maupun dunia internasional.

Selain barang maskapai menggratiskan para dokter, perawat dan orang-orang khusus lainnya ke daerah-daerah yang terkena bencana.

Sementara itu, Qatar Airways berencana pada awal pekan ini akan mengirimkan 50 ton barang bantuan dan Emirates juga akan membawa lebih dari 175 ton barang bantuan ke Kerala.

  1. “Kami telah menerima permintaan dari masyarakat India yang tinggal di Qatar untuk mencari dukungan mengangkut barang ke Kerala. Banyak keluarga dan kerabat mereka yang terkena dampak banjir terburuk dalam satu abad ini,” kata direktur Qatar Airways Guillaume Halleux.

Namun, Penerbangan ke bandara Kochi, Kerala telah dihentikan karena kerusakan akibat banjir. Oleh karena itu, barang-barang bantuan akan dikirim terlebih dahulu ke ibu kota Kerala, Trivandrum.

Banjir yang terjadi sejak 8 Agustus lalu telah menewaskan lebih dari 190 orang dan membuat ribuan orang lainnya terlantar. Banjir juga telah merusak ratusan kilometer jalan dan mengganggu layanan kereta api. (T/Sj/P2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.