Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lima Nahdliyin ke Israel, Imaam Yakhsyallah Mansur: Pertanda Matinya Nurani!

Arif Ramdan Editor : Rendi Setiawan - Selasa, 16 Juli 2024 - 08:07 WIB

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:07 WIB

509 Views

Bogor, MINA – Kunjungan lima tokoh muda warga Nadhliyin ke Israel dan bertemu dengan Presiden Presiden Israel, Isaac Herzog menandakan telah matinya nurani kelima cendekia muda itu dan rapuhnya kesatuan umat Islam saat ini.

”Orang-orang yang melakukannya adalah mereka yang mati nurani. Otak mereka mungkin ada ilmu tapi hatinya kosong tidak berisi,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur di Bogor, pada Selasa (17/7), merespons kunjungan lima warga Nahdliyin ke Israel yang saat ini hangat diperbincangkan di Tanah Air.

Imaam Yakhsyallah Mansur menyebutkan, apa yang dilakukan kelima warga Nahdliyin dengan bertemu Isaac Herzog di Israel tidak akan memberi keuntungan dari aspek apa pun apalagi dengan tujuan mendamaikan Zionis dan Palestina.

”Justru ini satu keberhasilan Zionis memecah umat Islam Indonesia seperti di Timur Tengah, Zionis memecah belah negara-negara Islam dengan normalisasi,” ujarnya.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

Imaam Yakhsyallah Mansur mengapresasi langkah PBNU yang berlepas diri secara organisasi dan langsung melakukan tindakan tepat dengan segera mengklarifikasi dan akan memanggil kelima warga Nahdliyin tersebut.

”Pernyataan Pemerintah RI juga sangat tepat, bahwa kunjungan itu tidak mencerminkan sikap Indonesia yang tetap konsisten membela Palestina,” ujarnya.

Pembina Pondok Pesantren Al Fatah seluruh Indonesia ini mengajak umat Islam tetap satu suara dan fokus membela Palestina dan tidak mudah terprovokasi dengan langkah-langkah Zionis.

Seperti diberitakan, Kunjungan lima cendikiawan muda Nahdliyin ke Israel mendapat kecaman berbagai pihak, tak terkecuali dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial di Gunung Kidul Yogyakarta

Kelima cendekia muda Nahdliyin itu antara lain, Sukron Makmun, Zainul Maarif, Munawir Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional