Lima Tahun SQABM, Kehadiran Shuffah Alquran Jadi Solusi Umat

Bandar Lampung, MINA – Genap berusia lima tahun Sekolah Tinggi Shuffah Alquran Abdullah bin Mas’ud (ST SQABM), dihdarapkan dapat menjadi solusi permasalahan umat.

“Semoga Shuffah Alquran dapat lebih berperan di tengah-tengah kehidupan umat, khususnya umat Islam dan manusia pada umumnya, dan memberikan solusi kemanusiaan yang sekarang dirasakan oleh umat manusia,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur, Pembina Utama ST SQABM, di Bandar Lampung, Senin (19/11).

Yakhsyallah mengatakan, problematika yang saat ini dihadapi oleh manusia di muka bumi dikarenakan mereka jauh dari Alquran.

“Quran adalah solusi bagi semua problematika kehidupan manusia. Tujuan Allah menurunkan Quran itu sendiri sebenarnya untuk meninggikan derajat manusia,” katanya.

Sementaraitu, Syeikh Qutub dosen ST SQABM mengatakan, jika ada hari kemanusiaan maka adalah hari turunnya Alquran, karena tujuan Allah menurunkan alquran adalah untuk mengangkat manusia ke derajat paling tinggi.

Dia menambahkan jika seseorang kembali pada Alquran minimalnya akan tumbuh keimanan dalam diri manusia.

DR.Sukismanto Aji M.Si, Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbangda Lampung juga berharap, agar SQABM menjadi solusi bagi umat saat ini yg sangat rapuh dan rentan dengan duniawi.

Dia mengatakan, sangat merindukan negeri yg dijiwai dengan semangat umat yang cinta Al-Quran. “Selamat, semoga Allah selalu membimbing dalam kebaikan”, ujarnya. (R/hnh/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.