Lomba Cepat Tepat PSP 2021 di Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Semi final hingga final Lomba Cepat Tepat rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021 diadakan di pelataran Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Ahad (28/11).

Kegiatan LCT mengangkat soal seputar Masjid Al-Aqsa untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Al-Fatah (MA).

Penanggung jawab LCT Wahyu Adi Saputra mengatakan kepada MINA, peserta lomba merupakan santri-santri terbaik dari perwakilan sekolahnya.

“Perlombaan ini tidak terbuka untuk umum, meski begitu mereka merupakan santri terbaik dari sekolah Al-Fatah Al-Muhajirun, Al-Fatah Pringsewu dan Al-Fatah Labuhan Maringgai, Lampung Timur,” ungkapnya.

Untuk tingkat MTs, terdapat tiga regu diantaranya regu A perwakilan kelas 9A, regu B kelas 8 Lembaga Tahfidz Al-Fatah (LTA), regu C kelas 9E, dan regu D kelas 9F.

Dalam babak final, menurut Wahyu, sempat terjadi kejar-kejaran poin antara regu A dan D.

“Bahkan dalam babak pemerataan regu A sempat tertinggal, namun mereka mengejar poin di babak rebutan. Akhirnya regu A sukses jadi yang terbaik dengan perolehan nilai 1800,” jelasnya.

Sementara tingkat MA, juara 1 di raih kelas 12 IPA3, juara 2 IPA1 dan juara 3 11 Lembaga Bahasa Al-Fatah (LBA).

Wahyu berharap dari perlombaan ACT tersebut, akan terjaganya rasa kecintaan dan kepedulian santri terhadap Palestina khususnya Masjid Al-Aqsa.

“Bukan sekadar belajar tentang Al-Aqsa yang kemudian hilang, tapi benar-benar untuk pengetahuan mereka, sebab cinta akan tumbuh kalau kita tahu siapa yang kita cintai,” harapnya. (L/tya/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)