Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lomba Membuat Miniatur Masjid Al-Aqsa di Ponpes Al-Fatah Al-Muhajirun

Nur Hadis - Ahad, 28 November 2021 - 07:02 WIB

Ahad, 28 November 2021 - 07:02 WIB

50 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung mengasah kreativitas santri dengan mengadakan Lomba Membuat Miniatur Masjid Al-Aqsa, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina Internasional (PSP) 2021, Sabtu (27/11).

Acara tersebut diselenggarakan di komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Peserta lomba merupakan santri Al-Fatah mulai dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Muhajirun, serta cabang Al-Fatah lainnya.

Penanggung Jawab lomba Miniatur, Hendra mengatakan meski tidak sedikit modal yang dikeluarkan, namun santri tetap antusias menghasilkan karya terbaik.

Baca Juga: HNW Ingatkan Indonesia Terus Kawal Resolusi PBB Akhiri Pendudukan Israel

“Bagaimanapun, hasil adalah akhir dari usaha, yang utama adalah tujuan mereka membuat karya, yaitu semakin mengenal Al-Aqsa,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Ketua Pelaksana PSP 2021 Idris Nursalam Al Muhajiri mengatakan lima hasil karya miniatur Al-Aqsa terbaik akan dipajang di Expo AWG

“Ada sekitar 20 miniatur masjid yang sudah terkumpul dari masing-masing kelas, lima terbaik akan dipajang di Expo lalu disimpan untuk event-event lain,” kata Idris.

Ia juga berharap semoga tujuan dari setiap perlombaan, yakni menumbuhkan kecintaan dan kepedulian kepada Palestina khususnya Al-Aqsa tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: BMKG: Pringatan Dini Kondisi Cuaca di Indonesia Kamis dan Jumat

”Kedepannya kita siapkan perlombaan-perlombaan baru yang mengasah kreativitas dan mengenalkan lebih dalam tentang Al-Aqsa,” ujarnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh AWG dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Kali ini, AWG mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina.” Acara tersebut sudah dilaksanakan sejak 22-29 November 2021. (L/ghf/azk/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ketum UAR: Tim USAR Harus Tetap Solid dan Konsisten 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina