LPS Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Luwu

Penyaluran bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kabupaten Luwu secara simbolis di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana di Lapangan Andi Jemma, Kota Belopa, Ahad 11 Mei 2024. (Foto. LPS)

Luwu, MINA – Belum lama ini Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Melalui program LPS Peduli Bakti untuk Negeri. Penyaluran bantuan secara simbolis di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana yang terletak di Lapangan Andi Jemma, Kota Belopa, dihadiri oleh Kantor Perwakilan LPS III – Makassar yang diwakili oleh Plt. Kepala Divisi Edukasi, Humas, dan Hubungan Kelembagaan Dadi Hermawan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Sulaiman   demikian keterangan yang diterima MINA, Jumat (24/5).

“Kami mewakili pimpinan dan keluarga besar Lembaga Penjamin Simpanan turut berbelasungkawa atas bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Luwu yang terdampak,” ujar Kepala Kantor Perwakilan LPS III Makassar, Fuad  Zaen.

Baca Juga:  MUI Apresiasi Langkah Pemerintah Berantas Perjudian

Adapun bantuan yang diberikan LPS untuk korban banjir dan tanah longsor di Luwu adalah beras 3,8 ton, minyak goreng, dan 380 paket selimut, sarung, perlengkapan bayi, serta perlengkapan kebersihan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Sulaiman secara khusus menyampaikan apresiasi atas kepedulian LPS.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Lembaga Penjamin Simpanan. Bantuannya sangat cocok sekali untuk pengungsi sehingga Insya Allah keluarga yang terdampak bisa tenang atas bantuan tersebut.” ujarnya.

Sebelumnya, bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kabupaten Luwu pada hasi Jumat, 3 Mei 2024 pukul 01.17 WITA. Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD Kabupaten Luwu, sampai dengan tanggal 10 Mei 2024 bencana banjir dan tanah longsor telah mengakibatkan 13 jiwa meninggal dunia, 992 jiwa mengungsi, 4.472 rumah rusak, dan masih terdapat 3.660 jiwa yang terisolir akses darat.

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Jambi Adakan Gema Takbir Cinta Al-Aqsa 

Pada tahun 2024, LPS membuka Kantor Perwakilan LPS III di Makassar dengan harapan lebih dekat dan dirasakan oleh masyarakat. Selain menjalankan fungsinya yakni menjamin simpanan perbankan dan memelihara stabilitas sistem keuangan, LPS juga melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan sosial LPS antara lain bantuan bencana alam, program pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan. Hal tersebut sejalan dengan tagline LPS yaitu LPS Sahabat Nasabah Indonesia. []

Mi’raj News Agency (MINA)