LSM Malaysia Sosialisasikan Satu Jam Bersama Al-Quran

Kuala Lumpur, 10 Dzulhijjah 1437/12 September 2016 (MINA) – Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakt (LSM) di Kuala Lumpur. Malaysia, mengadakan sosialisasi “Satu Jam Bersama Al-Quran” (One Hour with Al-Quran), bertepatan pada Hari Arafah, dimulai jam enam pagi, Ahad (11/9).

Massa melakukan aksi jalan kaki (longmarch) sejauh 47 km melalui beberapa jalan utama di Kuala Lumpur seperti dan berakhir di Univerisiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM) Gombak, pada pukul 10.30 sore waktu setempat. Aksi dilanjutkan membaca Al-Quran selama satu jam di masjid kampus.

Aksi diketuai oleh Dato Rosyam Nor, dengan simbolik membawa Al-Qur’an yang kemudian diserahkan kepada Rektor UIAM, diwakili Wakil Rektor bagian International Prof. Dr. Abdul Aziz Bargoust.

Dalam sambutannya, Dato Rosyam Noor yang juga artis terkenal di Malaysia, merasa terharu dengan adanya even sosialisasi pentingnya Al-Quran, dan mendapat sambutan luar biasa warga.

Ia mengharapkan dari gerakan ini masyarakat mengetahui akan adanya “Satu Jam Bersama Al-Quran” di seluruh dunia, Dudin Shobaruddin, Koresponden Kantor Berita Islam MINA melaporkan dari Kuala Lumpur.

“Satu jam bersama Al-Quran itu adalah bagaimana minimal satu jam kita mendekatkan diri bersama Al-Qur’an, dengan cara membawa, membaca dan menghayati Al-Quran,” ujarnya.

Menurutnya, aksi adalah untuk mengingatkan seluruh dunia bahwa umat Islam setia terhadap Al-Quran.

Gerakan mendapat dukungan dari Presiden persatuan seluruh LSM seluruh Malaysia (MAPIM), seperti disampaikan Presidennya Dr. Azmi Abdul Hamid. (K05/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)