Ma’had DTI Berikan Beasiswa Tahfidz Yang Mendaftar Sepanjang Ramadhan

 

Bekasi, MINA – Ma’had Daarut Tarbiyah Indonesia (Ma’had DTI) Bekasi memberikan beasiswa bagi calon-calon santri yang ingin menjadi penghafal Al-Quran dan mandaftar pada Ramadhan ini.

“Para santri tingkat SMP dan SMA silakan yang mendaftarkan diri pada bulan Ramadhan ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan, bagi yang punya hafalan 1-2 juz atau keluarga yatama dan dhuafa” kata Ahmad Nawawi, Ketua Yayasan DTI kepada MINA di Bekasi, Jabar, Selasa (29/5).

Ia merasa tergugah dengan banyaknya anak-anak usia pelajar yang ingin belajar menghafal Al-Quran, tapi terkendala biaya. Maka lembaganya mengusahakan beasiswa dengan mencarikan orang tua asuh dan para dermawan, lanjutnya.

Ia berharap melalui Ma’had DTI dapat menghasilkan para hufadz yang menyinari kota Bekasi dan sekitarnya khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Kami berharap lulusan dari sini akan menjadi hafidz Quran yang juga sebagai ulama, ilmuwan, pebisnis, pejabat, pegawai, atau wiraswasta, yang manfaat,” ujarnya.

Ma’had DTI beralamat di Jalan Lapangan Bekasi Tengah Margahayu, Bekasi Timur, dalam upaya memberikan santunan kepada warga sekitar, di samping beasiswa, juga akan menyelenggarakan santunan dhuafa dan yatama pada Sabtu 17 Ramadhan (2/6/2018) mendatang, bertepatan dengan Nuzulul Quran.

“Kami hanya menyalurkan titipan para kontributor untuk yang berhak,” ujar Nawawi.

Ma’had DTI melaksanakan program pendidikan sekolah menengah enam tahun, tingkat SMPIT dan SMAIT.

Program unggulannya adalah Tahsin dan Tahfidz Al-Quran dengan target lima juz per tahun, diasuh oleh para hafidz Quran, putra dan putri.

Program ekstrakurikuler penunjang terdiri dari: beladiri, memanah, berkuda, menjahit, komputer dan jurnalistik.

Semua santri diasramakan dengan jadwal mulai pukul 03.30 untuk shalat tahajud, shubuh, jam Al-Quran dari jam 7 sampai 10, materi UN, dan ekskul.

Sore acara nonton bareng film-film perjalanan dan perjuangan Para Nabi, Sahabat, para pejuang dan cendekiawan Muslim.

Calon santri atau wali santri yang berminat dapat menghubungi Panitia di nomor WA 082221427842 atau www.dtifoundation.or.id (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0