18 Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur Ikut Uji Tasmi’ Al-Qur’an

Santri SMPIT Insan Mandiri Cibubur mengikuti uji tasmi' Al Qur'an. (Foto: IMC)

Cibubur, MINA – Sebanyak 18 siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur Islamic Boarding School mengikuti Uji Tasmi’ Al-Qur’an yang diselenggarakan di Auditorium Munif Chatib Gedung Insan Mandiri Cibubur, Sabtu (30/12).

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh Musyrif/Dewan Guru sekolah, tetapi juga mendapatkan dukungan penuh dari orangtua santri yang turut menyaksikan uji tasmi’ pada anak-anak mereka.

Uji Tasmi’ Al-Qur’an ini memiliki tujuan yang lebih mendalam, bukan sekadar mengevaluasi banyaknya hafalan yang dimiliki oleh para santri.

Ustadzah Lulu Alwiyah, salah satu Pembimbing , menyampaikan, “Kami ingin mengukur kemampuan hafalan para santri yang sudah mencapai tingkat mutqin. Ini bukan hanya tentang seberapa banyak hafalan yang disetor, tetapi lebih pada bagaimana para santri menjaga dan memahami hafalan mereka.”

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah: Meski Freedom Flotilla Tertunda, Perjuangan Tak Boleh Surut

Ustadzah Lulu menegaskan, tujuan akhir dari Uji Tasmi’ ini adalah agar para santri dapat menjadi imam di masa depan, ketika mereka kembali ke daerah masing-masing.

“Dengan menguji kemampuan hafalan para santri, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang tidak hanya piawai dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar namun juga memahami isi dan pesan yang terkandung di dalamnya,” katanya.

Peserta Uji Tasmi’ Quran Camp kali ini menampilkan berbagai kemampuan hafalan, mulai dari 1 Juz hingga 7 Juz. Dengan berbagai tingkatan kemampuan.

Uji Tasmi’ Al-Qur’an ini menjadi ajang apresiasi bagi semua peserta. Setiap santri mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan dedikasi mereka terhadap Al-Qur’an dan mengukur kemampuan hafalan mereka di hadapan Musyrif/Dewan Guru, orangtua, dan teman-teman mereka.

Baca Juga:  Jama’ah Muslimin Lampung Timur Gelar Tabligh Akbar

Melalui program ini, SMP IT Insan Mandiri Cibubur tidak hanya menjadi sekolah yang fokus pada aspek akademis, tetapi juga menciptakan suasana yang mendukung perkembangan spiritual dan karakter para santrinya. (R/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.