Mahasiswa IAIN Langsa Juara III Podcast Tingkat Nasional

Langsa, MINA – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Langsa Aceh berhasil meraih Juara III Lomba Podcast tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KBR.ID, Jakarta.

Dengan bertema “Surviving Corona ala Gue” yang diikuti  sekitar 200 podcast. Demikian keterangan yang dikutip MINA Selasa, (13/10).

“Dari 200 podcast yang diterima panitia, diseleksi menjadi 147. Kemudian diseleksi lagi menjadi tujuh besar, baru selanjutnya ditetapkan para juara,” kata Ananda.

Alhamdulillah meskipun berasal dari kampus di daerah, jauh dari Ibu Kota, kami berhasil menjuarai lomba ini,” ujar Ananda.

Rektor IAIN Langsa Basri mengapresiasi prestasi yang diraih Ananda. Ia berharap presiasi ini dapat dicontoh oleh mahasiswa lainnya.

“Mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu secara akademik, namun juga harus mampu memiliki dan mengembangkan bakat serta minat sebagai modal awal bagi mahasiswa untuk berkarya di tengah masyarakat,” pesan Basri

Berdasarkan pengumuman Jumat, (9/10). Diperoleh hasil Juara I podcast kolaborasi antar mahasiswa USU, STMM MMTC, dan UNS; Juara II podcast karya mahasiswa UI, dan juara III podcast karya Ananda Felony Langsa.

Ia mengatakan, selama ada kemauan untuk berlatih, berjuang, dan berdoa, maka apa yang menjadi tujuan akan terwujud.

“Ke depannya rekan mahasiswa dan kampus IAIN dapat menjadikan podcast sebagai media penyampaian informasi, dakwah, dan kajian-kajian sosial keagamaan lainnya,” harap Ananda. (R/SH/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.