Mahasiswa IAIN Langsa Akan Jadi Imam Tarawih di Thailand

Aceh, MINA – Fadhil Ramadhan, salah seorang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Aceh akan menjadi imam shalat tarawih pada Bulan Ramadhan mendatang di masjid kota Naratiwat, Buketta, Thailand.

Kepada Humas, Rabu (24/4), Fadhil adalah mahasiswa semester delapan menceritakan, awal mulanya hanya bersilaturrahmi ke negaraThailand, kemudian ia berjumpa dengan seorang pimpinan Kecamatan negara tersebut, demikian rilis Kemenag yang diterima MINA.

“Mengetahui saya hafal Al-Quran, pihak pimpinan kecamanatan melakukan tes untuk menjadi imam. Alhamdulillah mereka tertarik dan puasa ini diundang,” ujarnya.

Dirinya akan berangkat pada 4 Mei mendatang, dan dijadwalkan menjadi imam selama satu bulan penuh,“Insya Allah satu bulan, semalam diminta 1 juz,” tambahnya.

Dia merasa sangat terharu dan bahagia, karena bisa mengkhatamkan Alquran dalam shalat tarawih.

Kepada teman-teman sejawatnya, ia mengajak agar semangat untuk menghafal Kalamullah (Al-Quran), sehingga Allah senantiasa memberi keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langkat, Zainuddin, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan muslim Thailand kepada mahasiswanya.

“Ini tentu prestasi yang sangat menggembirakan, kita patut bersyukur anak-anak kita sudah bisa go internasional,” kata Zainuddin.

“Kampus memiliki kewajiban untuk terus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada para mahasiswa agar bakat, minat dan potensi yang dimiliki dapat terus terasah dan tersalurkan,” tambahnya. (R/Gun)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.