Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Malawi Akan Buka Kedutaan di Yerusalem

Hamidah Juariyah - Rabu, 4 November 2020 - 15:40 WIB

Rabu, 4 November 2020 - 15:40 WIB

5 Views ㅤ

Yerussalem, MINA – Menteri Luar Negeri Malawi Eisenhower Mkaka mengatakan, negaranya akan membuka kedutaan penuh untuk Israel di Yerusalem.

Dikutip dari MEMO, Rabu (4/11), saat berkunjung ke Israel, Mkaka menyebut keputusan itu sebagai “langkah berani dan signifikan”. Malawi negara Afrika pertama yang melakukannya di kota yang diperebutkan.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Israel atas hubungan yang mulai berkembang dengan negara-negara Arab di bawah kesepakatan yang ditengahi AS, termasuk hubungan baru dengan Sudan, Israel meyebutnya sebagai dimulainya “era baru” di wilayah tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi berharap kedutaan Malaka segera dibuka, ia juga optimis akan lebih banyak pemimpin Afrika mengikuti keputusan serupa.

Baca Juga: Liaison Officer EMT MER-C: RS Indonesia Hadapi Krisis Serius

Israel menganggap wilayah Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, meskipun hal itu tidak diakui oleh sebagian besar negara.

Mengingat status kota yang disengketakan dan sensitivitasnya dalam konflik Israel-Palestina, sebagian besar negara yang memiliki kedutaan besar di Israel telah membukanya di Tel Aviv.

Pada akhir 2017, Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Hal itu memicu protes dikalangan Palestina serta pemimpin dunia. Di tahun berikutnya ia memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qasam Rilis Video Peledakan Terowongan yang Dimasuki Tentara Israel

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Afrika