Malaysia Masters 2022: Indonesia Juara Umum

Kuala Lumpur, MINA – Ajang badminton telah merampungkan final. Indonesia dengan memboyong 2 gelar juara dan 2 runner-up.

Indonesia diwakili empat kontestan pada final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad (10/7).

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra, kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Lalu ada perang saudara tersaji di ganda putra diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam all Indonesian final.

Gelar pertama diraih oleh Chico Aura Dwi Wardoyo berkat kemenangan atas wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 22-20, 21-15.

Berstatus sebagai pemain non-unggulan, Chico berhasil mengalahkan Ng Ka Long yang merupakan unggulan kedelapan dalam dua gim saja. Ini menjadi kemenangan straight game pertama Chico pekan ini. Sebelumnya Chico selalu bertanding tiga gim sejak babak 32 besar hingga semifinal.

Malaysia Masters 2022 juga menjadi gelar pertama Chico pada turnamen Super 500.

Gelar selanjutnya diraih oleh yang cukup mendominasi jalannya laga saat berjumpa dengan rekan senior  senegaranya Ahsan/Hendra. Mereka mampu merebut gelar ketiganya tahun ini.

Adapun di final ganda campuran, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dengan skor 17-21, 12-21.

Beralih ke tunggal putri, unggulan ketiga Korea, An Se-young juga berhasil merebut gelar juara setelah mengandaskan peraih emas Olimpiade Tokyo, Chen Yu Fei (China).

Kemudian di sektor ganda putri, pasangan nomor satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, keluar sebagai kampiun usai mengalahkan jagoan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Dengan demikian, Indonesia dan China sama-sama membawa pulang dua gelar dan satu gelar lagi untuk Korea.

Berikut hasil lengkap Final Malaysia Masters 2022

WS : An Se-young (Korea/3) vs Chen Yu Fei (China/4) 21-17, 21-5

MS: Chico Aura Dwi Wardoyo vs NG Ka Long Angus (Hong Kong/8) 22-20, 21-15

WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China/1) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/6) 21-12, 21-11

XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2) 17-21, 12-21

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3) 21-12, 21-19
(L/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.