Malem Sambat Hadiri Pelantikan PB STII

Jakarta, MINA – Mantan Menteri Kehutanan akan menghadiri Pelantikan Pengurus Besar Serikat Tani Islam Indonesia (PB STII) Periode 2019-2024 di Masjid Al-Furqon, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Ikbal Sayuti dalam keterangan tertulis di Jakarta. “Pelantikan dihadiri segenap pengurus STII, simpatisan, wartawan, dan undangan dari sejumlah kalangan. Taushiyah idiologis disampaikan oleh Dr MS Kaban,” katanya.

Ia mengatakan, sedangkan orasi perjuangan bertema “Kedaulatan Pertanian dan Pangan” disampaikan Ketua Umum PB STII Fathurrahman Mahfudz.

Menurutnya, pelantikan dimeriahkan dengan bazaar UMKM dan launching ATM beras sebagai bagian dari program pro-petani.

Sementara Ketua Umum Fathurrahman Mahfudz  menjelaskan, kepengurusan yang dilantik ini merupakan amanat Muktamar V STII yang digelar di Pesantren Pertanian Daarul Fallah, Bogor, Jawa Barat, pada 23-24 November 2019.

“Saya selaku ketua formatur yang terpilih dalam muktamar, bersama tim formatur kemudian menyusun kepengurusan periode 2019-2024. Insya Allah komposisi kepengurusan ini terdiri kader-kader terbaik,” imbuh Fathur.

Kepengurusan lengkap STII terdiri Dewan Kehormatan yang diketuai mantan Ketum Dr Abdullah Puteh, Dewan Pertimbangan yang diketuai Dr Noer Sutrisno, Dewan Pakar yang dipimpin Dr Iwan Riswandi, Majelis Syariah yang dipimpin Ahmad Zain an Najah Lc, dan Pengurus Besar yang diketuai Fathurrahman Mahfudz BIRK dengan Sekjen Ikbal Sayuti SE. (R/R4/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.